Yayasan Transformasi Luluskan Siswa Angkatan ke-3 SD Kristen di Kubar

  • Bagikan
Ketua Komite SD Kristen Transformasi, Yohanes Mas Puncan Karna, saat di wawancarai awak Infokubar.id (Dok/Infokubar.id)
Ketua Komite SD Kristen Transformasi, Yohanes Mas Puncan Karna, saat di wawancarai awak Infokubar.id (Dok/Infokubar.id)

SENDAWAR, Infokubar.id – Yayasan Transformasi Kutai Barat kembali meluluskan siswa terbaiknya pada angkatan ke-3 tahun ajaran 2020-2021, di Auditorium Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Kantor Bupati Kubar, Sabtu (12/6/2021).

Acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI Sekolah Dasar Kristen yang bernaung di Yayasan Transformasi ini berjalan lancar sesuai harapan. Kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. 

Ketua Yayasan Transformasi Kubar, Widodo Rahayu mengatakan, ini menjadi momen membahagiakan sekaligus mengharukan, para siswa telah lulus 100 persen dengan nilai baik atau memuaskan. Karena, ini menjadi moment penyerahan kembali para siswa dari sekolah kepada para orang tua atau wali siswa. Sebab, selama ini para orang tua atau wali siswa telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka pada sekolah.

“Kami berpesan agar para siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, karena pendidikan merupakan kebutuhan penting dalam hidup dan walaupun telah lulus jangan melupakan sekolah terutama guru kalian,” ujar Widodo kepada wartawan.  

Selama enam tahun terakhir, kata Widodo, peran guru punya banyak jasa yang tak terlupakan tentunya oleh murid. “Dari mengajarkan membaca, menulis, berhitung, bergaul dan lainnya, sehingga para siswa menjadi pintar dan terampil,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili pihak sekolah, Yohanes Mas Puncan Karna selaku Ketua Komite SD Kristen Transformasi mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kelulusan siswa. Sebab, pendidikan yang bagus, tentu anak didik memiliki masa depan yang lebih baik pula.

“Atas nama perwakilan orang tua siswa, sekali lagi kami menghaturkan terima kasih, atas jasa para guru dalam mendidik anak-anak kami. Karena SD Kristen Transformasi ini, berhasil mendidik siswa yang berkebutuhan khusus dapat berinteraksi dan belajar bersama siswa lainnya,” jelas Puncan.

Perlu diketahui, SD Transformasi melalui tiga angkatan, telah berhasil meluluskan siswa kurang lebih 40 murid di tahun pelajaran 2020-2021. Adapun metode belajar, pihaknya telah menggunakan konsep dan implementasi kurikulum 2013 (K-13). (man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: