Rekening Donasi Karang Taruna Ditutup, Vino Dapat Bantuan Rp 234 Juta

  • Bagikan
Penyerahan donasi dari Karang Taruna Margo Mulyo kepada Vino. (Foto: Mistari)

SENDAWAR, infokubar.id – Benar kata pepatah. Rezeki itu tak kemana. Kata-kata itu kini tengah dirasakan Vino, anak yatim piatu kehilangan kedua orang tuanya gegara Covid-19.

Belakangan ini, pemberitaan mengenai donasi terhadap bocah viral berusia sembilan tahun ini, hampir tiada henti setiap harinya. Gelombang simpati dan respon masyarakat untuk Vino begitu luar biasa. Selain dititipkan melalui panitia donasi, tak sedikit pula para dermawan yang menjadi donatur menyambangi kediamannya di RT 4 Kampung Linggang Purworejo, Kecamatan Tering, Kutai Barat.

Di sela pelepasan Vino oleh Bupati Kubar FX Yapan, pagi tadi menuju Sragen Jawa Tengah, tim InfoKubar.id berkesempatan mewawancarai Mistari, Ketua Penggalangan Donasi untuk Vino. Ia merincikan, nominal donasi masuk ke rekening Karang Taruna Margo Mulyo mencapai Rp 234.040.028 atau Dua Ratus Tiga Puluh Empat Juta Empat Puluh Ribu Dua Puluh Delapan Rupiah.

“Alhamdulillah dana masuk segitu mas. Ini sejak dibuka pada tanggal 20-28 Juli 2021,” ucap Mistari kepada awak infokubar.id

Jumlah itu lanjut Mistari hanya berasal dari rekening atas nama Karang Taruna belum termasuk donasi yang diberikan langsung kepada pihak keluarga maupun yang dikirim secara langsung ke rekening atas nama Vino.

Mistari membeberkan, dana tersebut telah diserahkan langsung kepada Yatin, kakek Vino yang datang dari Sragen, Jawa Tengah, untuk menjemput Vino di Kubar.

“Kami dari keluarga Vino dan tim donasi mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak dan seluruh masyarakat indonesia yang telah membantu adik Vino. Semoga Allah membalas kebaikan semua pihak dan seluruh masyarakat indonesia berkali kali-kali lipat.

Baca Juga: Sedih, Bocah 9 Tahun di Purworejo Jadi Yatim Piatu Karena Covid-19

Tak lupa pula, secara khusus pihak keluarga beserta tim donasi Vino, juga mengucapkan terima kasih kepada media yang telah memberikan dukungan dan simpatinya terhadap musibah menimpa Vino.

“Kami sampaikan terima kasih pula kepada media yang sudah mendukung adik Vino, sehingga berita adik Vino bisa sampai ke Presiden. Semoga semua anak-anak yang mengalami nasib yang sama seperti Vino segera mendapat perhatian dari Pemerintah, ujarnya saat dihubungi melalui pesan Whatsapp oleh media ini.

Di akhir wawancara, Mistari berharap, agar donasi yang telah diberikan dapat berguna dan bermanfaat bagi adik Vino.

“Harapannya untuk adik Vino semoga menjadi anak yang sukses ke depan bisa membanggakan kedua orang tuanya. Walaupun dia sekarang diasuh oleh mbahnya saya yakin mbahnya akan sangat sayang kepada Vino dan semoga donasinya yang terkumpul dapat bermanfaat untuk masa depannya dia nanti,” imbuh Mistari.

Berkaitan donasi melalui rekening Karang Taruna Margo Mulyo sudah ditutup, Mistari mengajak bagi yang masih ingin memberikan bantuan untuk Vino bisa langsung ke rekening BRI 4600-01-001243-52-2 An. ALVIANO DAVA RAHARJO.

Vino yang menerima uluran bantuan begitu masif itu pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantunya.

“Makasih ya kak udah bantuin Vino,” ucap Vino sebelum dirinya pergi meninggalkan Kutai Barat. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: